Sebagai Rindu

Cerita Gue

Sebagai rindu, aku hanya bisa menyibukan diri,

berpikir tentang bagaimana kamu bersandar pada bahu siapa?

Bagaimana kamu mengeluh pada siapa?

 -o-

Jika saat ini aku terlibat masalah,

Mungkin pada waktu lalu aku melibatkanmu terlalu dalam pada sebuah perasaan.

Biar saja!

Aku yang tangani sendiri.

 -o-

Pada waktunya, kamu akan bertanya:

Apakah kita hanya sebuah jalan?

-o-

Dan pada saat itu aku akan berhenti

Berpikir tentang dirimu.

-o-

Kemudian malam akan menghitam,

Bintang akan mengkilat,

Namun,

Lelaki dengan rindu semacamku tidak akan meredup.

-o-

Dalam perjalanan ada sebuah perhentian,

Dalam setiap perhentian ada semacam air mata.

 -o-

Logikanya,

Memulai untuk mengakhiri,

Pergi untuk pulang,

Jalan untuk berhenti,

Jatuh untuk terbang,

Kamu untuk aku!

Tapi, untuk yang terakhir, aku masih belum sepenuhnya setuju.

 -o-

Logika, logika, logika.

Aku rasa, sebagai rindu,

Tidak perlu logika semacam itu.

 -o-

Seseorang yang mencintaimu tidak akan hidup hanya sebagai rindu.

 -o-

Ia menetap!

Tidak hanya datang.

Tidak hanya singgah.

Tidak akan pergi!

 -o-

Ia adalah orang yang akan ada disaat kamu merasa butuh maupun tidak terlalu butuh.

 -o-

Ia akan terus membuatmu tertawa,

Padahal saat itu kamu sedang tidak ingin.

 -o-

Ia berusaha dengan keras membuatmu merasa nyaman.

Bahkan ia rela menyerahkan tangisnya hanya untuk membuatmu tersenyum.

 -o-

Saat kamu membaca ini.

Kamu tidak sedang tertampar asmara.

Karena itu akan terasa sakit.

 -o-

Kamu hanya merasa,

Orang itu adalah aku.

-o-

Sebagai rindu…

Hanya sebagai rindu…

 ~oOo~

PIJAR

Yogya, Feb, 2015

4 pemikiran pada “Sebagai Rindu

Tinggalkan Balasan

